Minggu, 28 Februari 2016

Kotak Sarang Untuk Lovebird


Bagian terpenting dari menangkarkan lovebird adalah bentuk dan ukuran dari kotak sarang yang digunakan, sebagai burung paruh bengkok, rata-rata mereka menggunakan lubang dipepohonan untuk menyimpan telur mereka dan untuk hal ini digunakan kotak sarang yang berupa glodok untuk tempat mereka menyimpan dan mengerami telur-telurnya.

Kotak sarang yang digunakan bisa berbahan dasar kayu berbentuk segi empat dengan pintu masuk yang berdiameter sekitar 3 inchi. 




Dalam sarang ini disediakan juga bahan-bahan untuk membuat sarangnya yang bisa menggunakan serbuk bekas gergaji dan potongan kertas koran atau daun cemara. Penempatannya bisa disesuaikan dengan kondisi kandang yang digunakan. 

Setelah semua sudah dipersiapkan dengan matang dan burung betina sudah mulai memunguti potongan kertas dan diselipkan dibalik sayapnya, maka ia akan mulai memasuki kotak sarang tersebut untuk membenahi tempat nya bertelur. 

Secara umum burung betina akan mulai bertelur dengan jumlah 5 hingga 12 butir telur setelah proses perkawinan tersebut dan akan mengerami telurnya selama 23 hari sampai akhirnya telur-telur tersebut menetas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar