Rabu, 10 Februari 2016

Sejarah Love Bird

"Love Bird" mendengar namanya sudah sangat unik, apalagi kita bisa mengetahui lebih jauh tentang burung unik satu ini. Penasaran ? Mari simak berbagai post di blog ini.

#Sejarah Love Bird
Para pecinta burung tentunya sudah tidak asing dengan burung satu ini. Ya, tentu saja Love Bird. Tapi tahukah kalian darimana asal usul burung unik ini. Love Bird adalah species terkecil dari burung beo. Seperti yang di lansir dari wikipedia.com love bird (Burung cinta) adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis (dari bahasa Yunani "agape" yang berarti "cinta" dan "ornis" yang bearti "burung"). Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Delapan dari spesies ini berasal dari Afrika, sementara spesies "burung cinta kepala abu-abu" berasal dari Madagaskar. Nama mereka berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain. Sifat pasangan burung cinta adalah monogami di alam bebas.



Burung ini merupakan simbolis adanya cinta antara satu dan yang lain. Burung ini dikatakan simbol cinta karena jika terdapat 2 love bird disatukan menjadi satu kandang (betina & jamtan) maka akan menjadi sepasang kekasih yang tak mau berpisah. mereka selalu berdekatan. Jika salah satunya mati maka pasangan yang ditinggalkan akan tersiksa batinnya, stress dan tak lama kemudian akan ikut menyusul si yang mati. jadi inilah yang dikatakan love bird memiliki cinta sehidup semati hanya untuk satu pasangan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar